Senin, 06 Juni 2011

Idris Optimis Tanpa APBD

Idris Optimis Tanpa APBD

TRIBUN-MEDAN.com,  MEDAN - Sekretaris Umum PSMS Idris, mengatakan, pihaknya belum memiliki solusi yang tepat untuk mendapatkan pembiayaan alternatif terkait operasional klub tahun depan. Meskipun demikian, pihaknya akan berupaya keras. "Ya, cukup berat memang. Tetapi tidak ada yang mustahil jika seluruh stake holder  dapat bekerjasama," ujar Idris kepada Tribun Medan, Minggu (5/6).

   Idris membenarkan, memang dibutuhkan kreativitas pengurus dan manajemen dalam mewujudkannya. Perusahaan seperti PTPN III, PTPN IV dan PT Bank Sumut adalah perusahaan yang potensial untuk mendukung pendanaan PSMS. Khusus untuk Bank Sumut sudah menjadi sponsor di musim 2010/2011. "PSMS punya nama besar di Sumut dan Indonesia. Karena itu kami optimis dapat melakukannya. Dengan catatan kita semua saling dukung dan membangun kritik yang membangun," katanya.

     Direktur PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan PT Liga Indonesia berencana mengumpulkan klub peserta liga pada bulan Juli. Rapat ini akan membahas soal larangan penggunaan APBD.

    Joko mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah alternatif solusi menyelamatkan nasib klub-klub. "Ya, katakanlah klub-klub harus pro aktif menjalin kerjasama dengan BUMD daerah atau perusahaan lokal untuk sponsorship," ujara anggota KN itu saat dihubungi Tribun dari Medan.

CEO Bintang Medan Dityo Pramono menyebutkan format larangan APBD sangat tepat. "Saat ini sepakbola adalah bisnis, jadi memang harus profit oriented," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAMPUKAH PSMS MEDAN LOLOS ISL MUSIM 2012-2013??