Sabtu, 20 Agustus 2011

Balon Pelatih PSMS Medan, Orang Medan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan tetap akan menggunakan jasa pelatih lokal. Tentu dengan embel-embel memegang lisensi A AFC sederajat. PSMS menyatakan sudah mengantongi bakal calon (balon) yang akan didapuk sebagai pelatih kepala.

Plt Ketuan Umum PSMS, Idris mengatakan rasionalitas pilihan itu. Pelatih lokal asal Medan lebih menerapkan, mengendapkan dan mengembangan karakter permainan khas Medan. Di sisi komunikasi jauh lebih mudah membangun interaksi yang efektif. "Terlalu naif pandangan yang menyebutkan pelatih asing lebih hebat. Ngak begitu juga kan. Medan punya pelatih ternama dan kualifikasinya layak hitung," ujarnya.

Namun, lebih penting ialah siapa bakal calon yang dimaksud. "Kami sudah kantongi nama pelatihnya, tetapi belum bisa dipublikasikan. Karena belum ada tahap pembicaraan resmi. Yang pasti lisensinya A AFC," katanya. Disebutkannya pelatih juga pernah membesut PSMS.

Tidak terlalu sulit menerka-nerka siapa figur yang dimaksud. Sebab di jajaran elit pelatih asal Medan yang mengantongi lisensi A AFC atau sederajat menjurus pada dua nama; Abdulrahman Gurning dan Suimin. Apakah mereka? "Haha...saya tidak bilang itu. Lihat saja nanti, karena masih belum ada keputusan," katanya lagi.

Sedangkan untuk pos asisten dan pemilihan pemain, akan diberikan sepenuhnya pada pelatih kepala terpilih. (raf/tribunmedan.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAMPUKAH PSMS MEDAN LOLOS ISL MUSIM 2012-2013??