Sabtu, 20 Agustus 2011

Sabtu, Smeck Hooligan Buka Bersama dan Sahur On The Road

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Banyak komunitas yang bermunculan dan adu tenar di bulan ramadan tahun ini. Dengan melakukan acara seremonial berbuka puasa, komunitas atau kelompok-kelompok tertentu berusaha mencuri perhatian publik agar komunitas atau perkumpulannya kian dikenal masyarakat. Tidak ketinggalan, komunitas pecinta sepakbola yang menamakan diri Suporter Medan Cinta Kinantan (Smeck Hooligan), juga melakukan hal serupa.

Bedanya, konsep berbuka yang mereka gelar pada Sabtu (20/8) mendatang boleh dibilang lebih ditujukan ke anak muda. Menampilkan band-band dan diskusi hangat seputar sepakbola, anak-anak Smeck, berusaha mencuri perhatian masyarakat untuk ikut nimbrung di kegiatan mereka.

"Sabtu, (20/8) ini kita mulai melakukan acara berbuka puasa bersama di pelataran Stadion Teladan Medan. Kali ini, modelnya berbeda karena start acara mulai pukul lima sore hingga subuh, sekalian membangunkan sahur," ujar Ketua Panitia Acara Ari Makyol, saat disambangi di sekretariat SmecK Hooligan Jalan Gedung Arca, Kamis (18/8).

Ari menjelaskan, tidak hanya berbuka bersama di seputaran Stadion Teladan, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan panggung untuk penampilan beberapa band seperti Wacaucau Band, Campina, dan Hip Hop, untuk menghibur warga yang melintasi kawasan tersebut.

Dibarengi acara musik, dijelaskannya juga ada sesi shering dengan para mantan pelatih PSMS dan legiun Ayam Kinantan priode 2010-2011, yang sudah mereka rencanakan memanggil Suimin dan Doni F Siregar.

"Bukan diskusi tetapi bentuknya shering saja. Kemungkinan besar mantan pelatih akan kita undang Om Suimin, sementara dari pemain Doni F Siregar. Kita mau acara ini benar-benar beda dan memang bisa ditujukan untuk kalangan pemuda penggila bola," ujar Ari.

Hal senada diutarakan Ketua Umum Smeck Hooligan Wahyudinata Simangunsong, yang menjelaskan mendekati tengah malam kelompok mereka akan melakukan saur on the road mengelilingi jalanan ibu kota Medan seperti Lapangan Merdeka, Jalan Gatot Subroto, Jalan S Parman, Jalan Pattimura, Jalan Mongonsidi, Jalan Juanda dan kembali ke Stadion Teladan.

Dijelaskan Nata, kegiatan seperti ini sebenarnya sudah kali kedua mereka gelar yang dimulai pada puasa tahun lalu. Tetapi memang, dikarenakan keterbatasan dana membuat kegiatan mereka tidak tampil eksklusif dan sesederhana mungkin.

"Kalau untuk sementara kita hanya bisa melakukan event seperti ini saja. menyediakan empat tenda dari sponsor dan panggung untuk pertunjukan band hanya itu yang bisa kita lakukan. Sebenarnya kami pingin membagikan sembako, tetapi dana belum mencukupi," ujar Nata.

Untuk itu pihaknya membuka kesempatan bagi siapa saja baik perorangan maupun kelompok atau perusahaan menyumbangkan uang atau barang, yang nantinya bisa disumbangkan untuk orang-orang kurang mampu dan kaum dhuafa yang ada di seputaran Stadion Teladan Medan.(Irf/tribun-medan.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAMPUKAH PSMS MEDAN LOLOS ISL MUSIM 2012-2013??